Prosedurnya Ribet, Saat Ini Penerbangan Kalah Saing dengan Transportasi Darat

Ilustrasi bus

Liputan6.com, Jakarta Bisnis penerbangan saat ini dikatakan kalah bersaing dengan transportasi jalur darat. Prosedur penerbangan saat ini yang tidak fleksibel karena calon penumpang harus menjalani rapid tes menjadi penyebab. Rapid menjadi keharusan demi memastikan penumpang terbebas dari virus corona.

Ini diungkapkan Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. “Hari ini karena harus rapid tes dan lain-lain kita jadi kalah bersaing dengan jalan darat,” kata Irfan di Jakarta, Jumat, (24/7/2020).

Hal ini membuat masyarakat memilih bepergian menggunakan jalur darat dengan menumpang mobil. Cara ini lebih mudah karena tidak perlu khawatir terpapar selama di perjalanan.

“Kalau ke airport itu kan prosesnya panjang dan akhirnya naik mobil aja beres. Masuk mobil dan sampai Solo turun langsung masuk ke rumah,” kata Irfan.

Meski begitu, hal ini tak menyurutkan Garuda untuk tetap melayani penerbangan pada rute tertentu. Meskipun dia tak menampik sempat berpikiran untuk mengurangi frekuensi penerbangan rute yang sepi penumpang.

Tetapi, saat ini beberapa rute seperti Solo tetap dipertahankan untuk melakukan penerbangan setiap hari. Begitu juga dengan rute lainnya.

“Kita tetap jaga minimal 3 hari sekali (rute penerbangan domestik) atau seminggu sekali ke luar negeri,” katanya mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Link: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4313829/prosedurnya-ribet-saat-ini-penerbangan-kalah-saing-dengan-transportasi-darat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s